Dipaksa Tamasya

Beberapa hari yang lalu di tempat kerja saya diadakan daurah selama 5 hari, jadi semacam seminar gitu tapi temanya tentang Agama dan Bahasa Arab. Dan… bisa ditebak, materinya pun menggunakan Bahasa Arab penuh.

Seperti yang sudah-sudah pada kepanitiaan-kepanitiaan sebelumnya (kecuali panitia Idul Adha kemaren), saya ditempatkan di seksi setting dan/atau dokumentasi. Well, acara berjalan lancar. Lumayan lah…nambah ilmu meskipun cuman sedikit yang saya bisa pahami. Maklum, otak batu. haha 😀

Oh ya, untuk pemateri acara daurah kali ini kami mendatangkan 5 dosen LIPIA. Dan sudah jadi ‘adat’ barangkali setiap ada daurah pasti siang/sore hari setelah materi selesai, pemateri akan diajak oleh kami untuk bertamasya ke objek wisata terdekat sebelum mereka balik ke hotel.

Dan benar saja, kali ini saya diajak dan dipaksa untuk ikut! Tujuan awalnya sih buat keliling, cari-cari background yang ajib untuk syuting  Ahlan TV kedepan, tapi akhirnya koq malah jadi tukang foto pribadi mereka  gini. Hahah, biarkan saja lah. Lagi pula harusnya bersyukur dapet tumpangan plus tiket masuk gratis. 😛

Berikut sebagian kecil foto-foto kemarin. Aslinya sih ada banyak, cuman yang ada saya di dalamnya cuman dikit. hikz… T.T

Eits…

Satu lagi, minggu-minggu ini saya sedang membuat aplikasi sistem administrasi hotspot berlangganan. Ya macem freelance gitu deh, jadi maap kalo masih jarang nulis postingan sama berkunjung ke blog kalian. Maklum, waktu malam yang biasanya buat santai dan leha-leha dipakai buat nggarap itu. Serta kemarin ngurus untuk pendaftaran kuliah juga. Doa’in biar cepet kelar yah, jadi bisa sering-sering posting lagi. 😉

14 Comments

Beby 15 Maret 2015 Reply

Ah.. Kangen ngajian aku deh, soalnya kalok ngomong harus pakek bahasa Arab jugak.. Sekarang malah uda banyak lupanya 🙁

Miftah Afina 15 Maret 2015 Reply

Eh beby… lama nggak keliatan. 😛
Nggak juga, di Internet banyak video kajian pake Bahasa Indonesia juga.

Beby 24 Maret 2015 Reply

Aku sering banget uda komen di sini tapi ngga muncul komennya 🙁

Miftah Afina 24 Maret 2015 Reply

Omegaad, mungkin itu kali yaah yang njadiin blog saya akhir-akhir ini sepi komentator. :/

Yoga Akbar Sholihin 15 Maret 2015 Reply

Waparah, gue udah lama nggak ngaji. Bahasa Arab aja udah banyak yang lupa 🙁
Semoga cepet kelaaarrrrr dan lancarrrrrrrr. Aamiin.
Wih, keren bisa bikin aplikasi. 😀
Ditunggu posting-an lainnya. 🙂
Salam kenal.

Miftah Afina 16 Maret 2015 Reply

Ngaji dong.. Hehe
Amin, thanks…
Ya buat sambilan. 🙂
Salam kenal juga.

tatit ujiani 24 Maret 2015 Reply

Waah asyik ya ngaji seperti ini.
Kutunggu postingan brikutnya ya

Miftah Afina 24 Maret 2015 Reply

Alhamdulillah. hehe
Iya, siapp… 😀

Wida Zee 25 Maret 2015 Reply

Aku malah belom sempat untuk pergi berlibur, karena belum menemukan moment yang pas dan belum ada tujuan juga, deadline x___x

Miftah Afina 25 Maret 2015 Reply

Itu juga saya bukan pas waktu liburan, kebetulan aja.
Malah biasanya kalo liburan cuman tidur doang di kamar. 😀

Haris Luqman Hakim 25 Maret 2015 Reply

Biasanya emang gitu, yang tugas buat dokumentasi malah gak foto. Udah jadi resiko.
Materinya pakai bahasa arab, bisa dibayangkan kamu pasti cuma dengerin sambil ngangguk-ngangguk doang kan?
Hahahahaha…..

Miftah Afina 25 Maret 2015 Reply

Masa iya harus beli tongsis + tomsis dulu biar bisa selfie 😀

devina putri 25 Maret 2015 Reply

wah pasti ngajinya asyik ya,hehe semoga cepat kelar deh 😀

Miftah Afina 25 Maret 2015 Reply

Amiin… Makasih. 🙂

Tinggalkan Balasan