Kilas Balik Libur Lebaran

“Nggak kerasa ya? Liburannya bentar banget kayaknya.”

Yups, se-lama apapun kita liburan seringnya di akhir akan bilang gitu. Bahkan saya sekalipun, yang sudah libur kantor dari tanggal 4 Juli yang lalu.

package-holidayBeberapa jam lagi saat postingan ini ditulis (07.15) saya akan kembali lagi ke Tengaran dekat Salatiga, tempat saya bekerja. dan nggak kerasa juga liburan yang sebulan lebih itu telah berakhir juga. Padahal masih inget pas waktu baru nyampe sini, turun dari bis lalu dijemput abah. Dan itu kayaknya baru kemaren-kemaren, deh. Hmm…

Sedikit mengingat, lumayan banyak sih kegiatan yang dilakuin selama liburan, seperti:

1. Bangun Siang

Ini kata orang udah jadi agenda wajib saat liburan (asal jangan sampe ninggalin sholat subuh sih…)

2. Main Red Alert 3

Entah kenapa waktu di asrama saya nggak ‘nafsu’ banget main game, saya kira itu karena faktor usia, hehe. Eh… taunya pas di rumah game udah jadi kayak makanan pokok, terutama Red Alert 3 dan The Sims 3.

3. Mbantu

Ini singkat aja deh, alhamdulillah karena di rumah banyak pesenan spanduk dan yang lainnya, dan mumpung saya sedang di rumah, jadi sekalian mbantu-mbantu dikit. Oh, ya di rumah saya ada percetakan, kalo yang daerah Pemalang mau cetak-cetak bisa dateng ke rumah saya ya…

4. Berantem Sama Mba Erna

Yang ini agaknya nggak tertolong lagi deh. Skip.

5. Main Sama Temen dan Silaturahmi ke Saudara

Cukup jelas, kalo mau baca postingan terkait silaturahmi kemaren, baca postingan kemaren yang berjudul Tak dikenal.

6. Ngerjain, Ngeledek, dan Ngisengin Adek

Ini bagian paling favorit. Lagian apa gunanya punya adek kalo nggak pernah diisengin. Ya, gak? hehe

jeng-kellin

7. Bikin Program

Ini juga keisengan yang belakangan ini saya lakukan ketika liburan panjang, bikin program. Tujuannya sih sederhana, biar seusai liburan ada kenang-kenangan berupa karya yang bisa dipakai, jadi liburan nggak cuman sekedar ngabisin waktu doang. Kemarin kebetulan iseng bikin program administrasi untuk Bidang Keuangan di tempat saya bekerja, meski belum 100 % selesai, tapi semoga minggu-minggu ini dapat terselesaikan dan dipresentasikan untuk selanjutnya dipakai pada bidang tersebut.

Udah sih segitu aja, semoga perjalanan nanti jam 9.40 bisa menyenangkan dan bisa selamat sampai tujuan. Sampai jumpa bulan depan, Pemalang.

Kalo kalian, gimana cerita liburan kemaren? Kasih tau di kotak komentar ya…

31 Komentar

  1. Aduh, kalau bisa jangan sampai bangun siang. Rugi melewatkan pergantian gelap dan terang tanpa sholat fajar…

  2. Wah sama tuh, saya juga suka bangun siang masbro, hehehe…

  3. Iya kebanyakan orang pasti ngomong kek gitu kalo hari libur dah hampi habis,,,
    Btw, keren ya, masih mikir buat program di hari libur. itu pekerjaan berat buat saya

  4. Kalo aku sih liburan lumayan jg, bs mainan ama anak, plus jalan2 brg tmn lama. itu jg cm 1 hari doank. maklum jalanan macetnya minta ampun

  5. Oh,,,jadi begitu ya sukanya…ngisengin adek….:)

  6. aku masih liburan sih sampe sekarang… maklum ya anak kuliahan emng lebih lama..wakkaka
    hmm kalo liburan d rumah mah aku pake buat program perbaikan gizi… hahaha

  7. Aku malah bete, saat orang lain libur, aku malah dapat kerjaan..

  8. Liburan satu bulan belum cukup jugakah ? hehe

    Istirahat sejenak dari aktifitas biasa yah, biar kembali semangat

  9. wah bikin program apa tuh mas? Boleh donk di-share

  10. wah … banyak program yah … di liburan kemaren … saya malah keseringannya jadi supir pribadi … keliling-keliling tiap hari …. mau liburan ke bandung pun mikir…. macet bgt … hihihi

  11. Hahah.. Bangun siang itu yang payah ya..

  12. ini bukan jeng keling tapi jengkelin jengkelong hihihi

  13. eh maaf ya, kirain yang punya blog itu cewek, karena aku punya temen yang namanya mifta, dia cewek
    salam kenal ya, baru kunjungan perdana di blognya.
    yang bagian terakhir keren tuh, bikin program. Ajarin dung

Tinggalkan Balasan

Santai saja, alamat email Anda tidak akan saya publikasikan.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑