Tak Dikenal

Yey, lebaran tlah lewat. Tapi entah kenapa iklan LINE ‘Lebaran sebentar lagi’ yang dinyanyikan Afgan masih aja tetep tayang. Tapi gapapa. Di momen lebaran ini emang pas buat silaturahmi ke keluarga, sama seperti yang ingin saya ceritakan di postingan kali ini.

Jadi kami berempat (Abah, Umi, Saya dan Adek) berkunjung ke rumah salah satu kakek (emang kakeknya banyak? Hehe). Tepatnya ini adeknya kakek (selanjutnya kita sebut sebagai pihak pertama mbah). Karena emang sudah agak malem dan mbah sudah tidur, jadi yang nemuin cuman anak-anak dan cucu-cucunya. Kasian kalo dibangunin, sudah sepuh juga.

Waktu pun berlalu, ternyata si mbah kebangun juga, mungkin karena keganggu sama suara kami kali ya? Hihi. Kemudian beliau ikut duduk di sofa depan. Tapi ada yang aneh.

Rupanya dia tidak kenal salah satu pun dari kami berempat, termasuk saya. Oh no…!!! Apakah ini karena perubahan kegantengan saya yang terlalu drastis, hingga beliau pangling seperti itu…? Dan ketika diajak ngobrol abah juga agak canggung-canggung gimanaa gitu, kayak orang baru kenal. Padahal kurang lebih seminggu sebelumnya, Abah dan Adek main ke rumah, dan masih ngobrol dan inget seperti biasanya.

Rupanya setelah saya tanya ke salah satu menantunya, dia menjawab “Sepertinya si Mbah sudah mulai pikun.” Hmmh… jadi gitu. Sampai kami berempat pamit pulang pun beliau sama sekali nggak mengenal kami. Btw, ini postingan kayak anak SD kelas IV disuruh nulis cerita pengalaman ya? Hehe.

16 Komentar

  1. Kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini.. dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

  2. Berarti harus sering-sering mengunjungi simbah tu…

  3. semua orang pasti akan mengalami “PIKUN” ketika waktunya telah tiba

  4. Alhamdulillah ya, mbahnya panjang umur

  5. Wah perubahan kegantengan yang drastisss…
    Maaf lahir batin masbro

  6. Heheh.. Namanya jugak uda tua, Bang..

  7. kenalan lagi dong biar di kenal hehehe

Tinggalkan Balasan

Santai saja, alamat email Anda tidak akan saya publikasikan.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑