skema liburSiang ini mungkin pulang, pulang ke kampung kota halaman, namun pulang kota kali ini berbeda karena sudah tak lagi memakai sandal yang sama. Benar, karena sandal yang lama telah hilang. Dan juga kepulangan kali ini tidak saya rencanakan. Bahkan sekarang saat saya menulis inipun yang berarti 3 jam sebelum keberangkatan, saya belum melakukan persiapan apa-apa, packing lah, mandi lah, sarapan lah. Surat izin pun masih ada di atas meja, di depan keyboard ini.

Ngomongin tentang surat izin, sebenarnya apa yang mendasari saya dapat izin lebih dari seperti kepulangan sebelumnya? Baik, saya jelaskan. Hari Selasa hingga hari Kamis adalah hari kerja untuk panitia (termasuk saya), sedangkan hari Jum’at dan Sabtu kita semua libur bersama. Padahal hari Sabtu juga sebenarnya jatah libur saya yang seharusnya. Wal hasil, jatah libur saya jadi ketumpang dengan libur bersama. Wah ini bisa diakalin. hihi :p

Sejenak memutar otak, saya memiliki ide, kalau-kalau jatah libur saya, saya undurkan pada hari Ahad. Dan itu berarti total libur saya adalah 3 hari, Jum’at, Sabtu dan Ahad.

Sebenarnya saya pulang juga bukan merupakan keinginan saya murni ingin pulang, akan tetapi ada masalah yang harus saya selesaikan. Untuk yang satu ini, saya tidak akan menjelaskannya di blog. Hmm… dan ini terkait dengan postingan soundcloud yang tempo hari pernah saya publikasikan, namun pada akhirnya saya memilih untuk membuatnya private saja. By the way, Selamat Idul Adha.