LabelKonyol

‘Agenda’ Rutinan

Eh ya, selamat berjuang buat kalian yang masih UN. *telat ngasih ucapan*

To Do ListYa yang namanya anak sekolah, pasti akrab dengan yang namanya ujian semester dan agenda setelahnya yaitu liburan penerimaan raport. Yepp… waktu masih SD dulu bahkan berlanjut hingga SMP sering banget kena demam dan flu rutinan beberapa hari sebelum pembagian raport. Bahkan orang tua juga sudah hafal dengan ‘agenda rutinan’ tersebut. Mereka bilang sih katanya karena stress, terlalu kepikiran hasil ujian. Padahal kayaknya biasa aja.
Selengkapnya…

Bahkan Negara pun Mengira Saya Sebagai…

Logo pemilu 2014

Logo pemilu 2014

Sebelum ngelanjutin baca tulisan ini, ada baiknya kalian baca dulu deh tulisan Untung-rugi Punya Nama bla..bla..bla.. biar post view-nya nambah kalian paham dulu. Pada postingan saya tersebut dijelaskan tentang orang-orang yang mengira saya adalah perempuan, dilihat dari namanya. Bahkan selama duduk di bangku SMP data diri saya pun tercatat dengan jenis kelamin perempuan. Di situ dijelaskan pula untung-ruginya dikira sebagai perempuan. Padahal aslinya cowok tulen plus romantis, serius!

Tapi yang kali ini lebih parah, bukan lagi hanya lingkup teman, lingkungan ataupun sekolah, tapi lingkup NEGARA!!!

Selengkapnya…

Cara Konyol: Menemukan Sandal dengan Cepat ketika di Masjid

Setelah kemarin sempat posting tentang serangkaian kejadian konyol yang terjadi dalam satu hari sekaligus, sekarang saya akan memposting tentang beberapa cara konyol yang saya lakukan untuk mengatasi masalah yang sering saya alami, “lupa naroh sandal ketika di masjid”.

gambar-orang-bingungBaik, jadi yang sering membuat saya lama ketika keluar dari masjid adalah mencari sandal. Wajar saja, dengan jumlah jamaah yang kurang lebih 1300 santri tiap kali sholat, tentunya akan sulit bagi saya —dan mungkin beberapa orang lainnya—  untuk menemukan sandal milik sendiri di antara ribuan sandal yang tergeletak tak bernyawa, terlebih di malam hari yang gelap seperti maghrib dan isya.

Ditambah dengan kebiasaan ‘lupa naruh’ sandal yang terkadang kumat, semakin menjadikan proses pencarian menjadi lebih lama. “Perasaan tadi naruh sandal di sini.”. Eh taunya ketemu nun jauh di ujung sana. Ya begitulah.

Selengkapnya…

Kekonyolan Hari Ini

Setelah sebelumnya sempat posting tentang kegagalan, kali ini saya ingin posting tentang hal-hal konyol (kalo nggak mau disebut ‘kesialan’) yang saya alami di hari ini. Beneran, hari ini. Mulai dari pagi hingga malam.

Pagi: Kantong Pedas

Hari ini saya lebih sibuk dari biasanya dan mengerjakan hal-hal yang nggak ada hubungannya dengan coding sama sekali. Ya, seperti yang kemarin malam saya ditulis di status facebook, saya ditunjuk sebagai koordinator sebuah acara kecil.

Selengkapnya…

Kejadian yang Bisa Mengubah Kebiasaan

air-minum-segarKejadian ini terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu dan saya alami sendiri tanpa rekayasa. Ceritanya gini, selesai nonton TV —waktu itu mungkin sekitar jam 10 atau 11 malam— karena memang saya dari kecil suka nonton film, hehe. Saya berniat untuk ke belakang guna mengobati rasa haus yang lama ditahan selama film berlangsung.

Sesampainya di dapur saya lihat di depan tempat air (dulu belum musim dispenser atau p*re it yang telah di uji di ITB dan IPB), saya lihat ada sekitar 1/3 air yang tersisa di dalam gelas. Tanpa ragu saya minum. Namun apa kemudian? Selengkapnya…

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑