foto: dhika.cikul.or.id

Jika kamu ingin berwisata murah meriah nan menyenangkan, cobalah untuk pergi ke Malang. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini akan menyambutmu dengan berbagai atraksi wisata di seluruh penjuru kota. Tak heran jika kota Malang semakin populer bagi wisatawan untuk menjadi tujuan berlibur. Selain menggunakan pesawat, kamu juga bisa menggunakan kereta api menuju ke sana. Bagi para backpackers, pilihan terbaik tentu saja menggunakan kereta api. Ada Kereta Matarmaja melayani rute dari Jakarta ke Malang dengan harga yang sangat murah.

Masih bingung mau ke mana saat berkunjung ke Malang? Tenang saja, berikut ini kami sajikan beberapa pilihan destinasi yang bisa kamu datangi.

Wisata Alam

foto: jawarawisata.com

Malang terkenal akan hawanya yang sejuk dan nyaman ditinggali. Wisata alam di kota tersebut pun sangat layak dan sayang untuk dilewatkan. Pantai-pantai di wilayah selatan Kabupaten Malang terkenal akan ombaknya yang besar dan pemandangan yang menakjubkan. Ada puluhan pantai yang bisa kamu pilih dalam satu kali jalan saja.

Untuk kamu yang anak Gunung, pendakian Gunung Semeru hanya bisa dilakukan lewat Malang lho. Atau jika merasa Gunung Semeru masih terlalu tinggi, kamu bisa terlebih dahulu mendaki Gunung Panderman, atau sekedar melihat paralayang di Gunung Banyak.

Selain Gunung dan Pantai, ada banyak wisata alam lain yang harus kamu coba saat pergi ke Malang lho.

Wisata Keluarga

foto: @hawaiwaterpark

Sudah bukan rahasia lagi kalau Malang adalah surga bagi wisata keluarga, mau bawa keluarga besar juga tak masalah. Tinggal mencocokkan tanggal liburan seluruh anggota keluarga dengan jadwal dan tiket Kereta Matarmaja. Stasiun kereta juga sangat dekat dengan pusat kota, jadi tidak akan repot kemana-mana.

Di Malang ada banyak taman bermain yang bisa kamu datangi. Kamu bisa mengunjungi Jawa timur Park I, Jawa Timur Park II, Batu Secret Zoo, Eco Green Park. Museum Angkut, Jawa Timur Park III, Hawai Waterpark, dan masih banyak lagi tempat wisata asyik yang harus didatangi bersama keluarga. Semua tempat wisata tersebut memiliki fasilitas lengkap dan cocok untuk segala umur mulai dari balita hingga orang lanjut usia.

Wisata Kuliner

foto: @kevinhorax

Ada banyak ragam kuliner yang bisa kamu coba saat pergi ke Malang. Selain apel, belum ke Malang namanya kalau belum menikmati Bakso dan Bakso bakarnya. Ada banyak warung penjual bakso bakar yang bisa kamu coba, seperti Bakso Bakar Pak Man, Bakso Bakar Trowulan, dan Bakso Bakar Pahlawan Trip. Selain bakso cobalah untuk mencicipi ketan legenda yang terletak tepat di samping alun-alun kota Batu.

Puas mencicipi kulinernya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga ya. Kamu bisa memilih kripik tempe, kripik buah khas kota Malang, dan juga bakso beku sebagai alternatifnya.

Buruan rencanakan liburan dan pesan tiket kereta Matarmaja sekarang dan berlibur ke kota Apel tersebut!