Ponsel yang saya pakai tergolong nyeleneh, mengusung konsep 3 choose 2 hybrid slut slot, yang mana sebenernya terdapat 2 slot untuk SIM card dan 1 slot untuk Micro SD. Tapi… kita harus memilih antara menggunakan 2 buah SIM card dan mengorbankan slot Micro SD, atau 1 buah SIM card tapi bisa menggunakan slot Micro SD. Benar-benar pilihan yang sulit. 

Kenapa sulit?

Pasalnya, saya ingin menggunakan Micro SD untuk menyimpan file-file foto dan video. Tapi saya juga menggunakan 2 buah kartu dengan operator yang berbeda, Indosat Ooredoo dan Tri. Kartu pertama saya pakai karena memang udah dari dulu saya pakai, dan kartu kedua saya pakai karena internetnya terbilang murah. Salah seorang teman bahkan mengatakan kalau paket data di kartu Tri itu bersubsidi. 

Kabar gembira!

Lalu muncullah kabar gembira di awal bulan Desember. Yapp… Indosat meluncurkan paket data terbarunya, Paket Yellow! 

Seberapa murah? Dengan merogoh kocek 1000 perak, kita sudah bisa mendapatkan paket data 1 GB untuk 24 jam. Ditambah lagi, paket data tersebut dapat digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G, tanpa pembagian waktu siang/malam. Plus, paket ini bisa otomatis diperpanjang setiap harinya. Sudah murah, gak pake ribet pula.

Update: Per-11 Desember 2017 paket ini tidak lagi berlaku perpanjangan otomatis. Menyedihkan. 

So…

Jadi, kalo diitung-itung dalam satu bulan kita hanya perlu mengeluarkan 30.000 rupiah saja untuk mendapatkan 30 GB. Lebih murah jika dibandingkan tri yang selama ini saya pakai, 50.000 untuk 12 GB.

Benefit lainnya, saya sekarang cukup menggunakan 1 kartu untuk telfon, SMS dan internet. Plus slot Micro SD saya juga bisa digunakan. 

Untuk keterangan lengkap mengenai tarif lainnya, dan cara berlangganan paket yellow ini, silakan langsung aja ke websitenya.