Nopia

Salah satu kebiasaan buruk saya yaitu malas menyimpan nomor ponsel ketika mendapat telepon baik itu nomor tak dikenal yang ternyata adalah teman sendiri, terlebih teman yang suka gonta-ganti nomor ponsel.

Tapi masalahnya banyak orang yang tanya nomor ponsel orang lain ke saya, mungkin karena kantor di D&H jadi dikira serba tahu kali yah… 😀
Kemudian beberapa minggu yang lalu saya coba membuat aplikasi sederhana, bahkan bisa dibilang sangat sederhana. Aplikasi tersebut berisi daftar nama, jabatan dan nomor ponsel seluruh civitas di tempat saya bekerja. Aplikasi tersebut bisa berjalan di Android.

Selain dapat digunakan untuk mencari nomor telepon, dari aplikasi yang saya buat menggunakan Ionic Framework itu juga bisa langsung ‘terhubung’ ke aplikasi Messaging dan Telepon Android. Terakhir kemarin saya tambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan nomor yang dipilih ke orang lain melalui WhatsApp, SMS, BBM dan lainnya.

Akhirnya, daripada lagi-lagi mereka nanya nomor ponsel orang lain ke saya, mending tiap kali ada yang nanya saya kasih aplikasi itu aja. Tapi ya nggak semua orang boleh make juga sih. *enak aje…* 😀

Oh, ya. Nopia itu nama aplikasi yang saya maksud.

9 Comments

Yoekaa 12 Februari 2016 Reply

Saya kira tadi nopiah itu apa hahaahah

Miftah Afina 15 Februari 2016 Reply

Itu asalnya emang dari nama kue. 😀

burhan 22 Februari 2016 Reply

mantep fin 😀

Miftah Afina 29 Februari 2016 Reply

Keke? 😀

Kirana 1 Maret 2016 Reply

Temen saya juga ada yang namanya Nopia.. eh salah Novia, maklum orang Bandung vi di baca pe.. 😀

Miftah Afina 1 Maret 2016 Reply

Bukan orang bandung manggil Afin juga Apin. 😀

burhan 3 April 2016 Reply

Upin ipin jadinya 😀

elkilani kurnia 15 April 2016 Reply

Saya pikir nopia itu semacam bakpia…

Miftah Afina 16 April 2016 Reply

Semacam bakpia tapi ga bisa dimakan kalo nopia yang ini, sih. Hehe

Tinggalkan Balasan ke Kirana Batalkan balasan