4 Tahun Bersama RumahWeb

First sight

Pertama kali kenal RumahWeb awal tahun 2012, saat itu saya masih duduk di bangku kelas 12 SMK.

Ketika itu masih semangat-semangatnya pengen buat website yang diakses banyak orang, akhirnya saya pakailah domain dan hosting yang gratisan. Namun ternyata domain gratisan sering bermasalah, dan pernah sesekali kali nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba semua file lenyap. Entah kenapa, semuanya masih menjadi misteri.

Nah, baru di akhir tahun 2012 saya coba untuk mendaftarkan hosting dan domain murah di RumahWeb, beruntung di sana menyediakan billing bulanan, jadi terasa ringan di kantong dan pas di hati.

And now…

Kita sudah 4 tahun bersama, menurut saya kelebihan RumahWeb yang saya dapatkan selama ini tuh…

1. Hosting dan Domainnya murah (bahkan bisa gratis)

Kedua layanan tersebut lah yang saya pakai di RumahWeb. Selain murah domain juga bisa gratis kalau kita berlangganan hosting tahunan. Registrasinya mudah, aktivasinya pun cepat. Setupnya juga ga pake ribet.

2. Knowledgebase-nya lengkap banget

Sebagai pelanggan yang baik, nggak mau dong kita sedikit-sedikit langsung tanya ke Customer Service-nya kalau ada sedikit masalah yang sebenarnya nggak susah-susah amat (cuman kita aja yang… ). Nah, beruntung di knowledgebase-nya RumahWeb sudah banyak tersedia postingan-postingan yang membantu kita kalau sewaktu-waktu ada permasalahan.

3. Customer Service-nya ramah dan fast response

Meskipun sudah dibekali fitur Ticket yang oke banget kalau pas ada problem, tapi kadang kita lebih ‘sreg’ kalau bisa mengobrol langsung dengan Customer Service RumahWeb melalui Live Chat. Nah beruntung, mereka cepet banget nge-responnya. Pernah bahkan saya tinggal sholat sama makan siang Customer Service tersebut masih rela nungguin. Baik banget kaan…?

Tapi sebenernya kalo mau nanya-nanya yang kurang urgent, mending lewat Ticket aja sih karena menurut saya itu lebih bla.. bla.. bla..

4. Pas-pasan? Jangan khawatir, ada billing bulanan

Seperti yang saya sebutkan di atas, RumahWeb menyediakan pilihan kita untuk mendapatkan tagihan atau bahasa kerennya invoice per-bulan, maupun per-tahun. Semua ada untungnya, misal untuk billing per-tahun, kita dapat bonus domain gratis. Iya, Gratis! Yaelah, giliran gratis semuanya pada fokus.

Tapi saya lebih memilih per-bulan karena ya… itu, rasa-rasanya koq lebih ringan gitu. Atau emang perasaan saya aja? Ah, sudahlah. Next.

5. Setia banget nyimpen file backup

Ini sebenernya kasus ngeselin, rada ga enak nyeritainnya. Jadi saya punya klien salah satu lembaga pendidikan (oh ya, saya juga menerima jasa pembuatan website. Atau istilahnya tukang website, gitu). Beberapa bulan sebelumnya sudah saya ingatkan kalau nanti di tanggal sekian, tagihan domain dan hosting akan jatuh tempo, dan harus segera dibayarkan agar layanan tidak disuspend. Tapi apa? Pesan saya nggak direspon sampai batas waktu yang sudah ditentukan. Sakit banget kan?

Baru beberapa bulan setelah itu, mereka menginginkan agar website tersebut kembali normal dan dapat digunakan. Aggghhh… bener-bener dah. Tapi beruntung, waktu saya tanya-tanya ke Customer Service-nya yang baik hati dan tidak sombong, ternyata masih ada file salinannya sebelum layanan domain dan hosting dinon-aktifkan. Lega hati saya.

6. Jarang down

Ini yang menjadikan saya memutuskan untuk memindahkan layanan domain dan hosting tempat saya bekerja ke RumahWeb (dan juga menyarankan ke orang lain untuk hal serupa). Karena di tempat hosting sebelumnya sering banget website down dan nggak bisa diakses. Alasannya, karena pengunjung yang terlalu banyak lah, ini lah, itu lah. Tapi setelah pindah ke RumahWeb lancar-lancar aja, proses pemindahannya pun nggak sulit.

Oh ya, postingan ini diikut-sertakan dalam lomba RumahWeb. Dapet hadiah ya syukur, nggak dapet hadiah ya sudah biasa.

Finally…

Sekian pengalaman saya bersama RumahWeb. Jadi kesimpulannya menurut saya RumahWeb itu nggak cuman sekedar kelihatan manis di bibir memutar kata malah kau tuduh aku lah segala penyebabnya. *lah koq?*

Itu aja sih, dari saya. Domain dan hosting kalian, di RumahWeb juga, kan?

6 Komentar

  1. kak, kok gambar emotnya lucu ya? *eh
    sebulan kena berapa sih, Kak?

  2. wahhhh…semoga lombanya menang yakkk

  3. Kalau saya baru 2 tahun menggunakan rumahweb…

Tinggalkan Balasan

Santai saja, alamat email Anda tidak akan saya publikasikan.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑