Review Dompet Unik dari Little Big

dompet-tyvek-murahDi postingan kali ini saya akan mencoba untuk me-review dompet unik yang satu ini. Dan saat postingan ini dibuat, dompet tersebut sudah saya pakai sekitar 4-5 bulan.

dompet-tyvek-murah

Tyvek Wallet

Bahan

Inilah yang membedakan dompet ini dengan dompet-dompet lainnya yang ada di pasaran. Bahan yang digunakan adalah kertas tyvek yang dilipat, dan tanpa menggunakan lem sama sekali.

“Oh, jadi cuman kertas?” Eitss… Jangan ‘ngenyek’ dulu. Kertas ini bukanlah sembarang kertas, ada kelebihan-kelebihan dari jenis kertas ini yang akan dibahas di bawah ini, keep reading…

Ukuran

Dompet yang saya pakai berukuran 10,2 cm x 8,2 cm, dengan KETEBALAN HANYA 3 mm dalam keadaan dilipat. Tipis gila, kan! Kalo dalam keadaan terbuka silakan itung sendiri ya, hihi.

Tapi jangan khawatir, ketebalan dompet itu sendiri bisa mengembang dan menyusut menyesuaikan dengan jumlah lembaran uang yang kita taruh di dalamnya. Bisa jadi di tanggal muda mengembang, di tanggal tua menyusut. Tapi inget! Yang mengembang dompetnya ya, bukan uangnya.

Slot

Bagian ini juga penting, mau ditaruh dimana kalo punya dompet nggak ada slotnya. Beruntung dompet yang satu ini dianugerahi sebanyak 5 slot!

  • Satu  slot utama untuk tempat naruh uang,
  • Dua slot bagian dalam untuk KTP, SIM, Kartu Kredit, Kartu Debit, dan sebagainya. Tapi kalo Kartu Keluarga kayaknya nggak muat di dompet ini, deh…
  • Kemudian dua slot tambahan di bagian samping yang biasa saya gunakan untuk tempat menaruh STNK. STNK motor pinjaman. *plakk*

Kelebihan

Kelebihan yang saya rasakan selama memakai dompet ini adalah:

  • Desainnya unik. Yap… Desain dompet yang saya pakai ini mirip seperti amplop, mirip pake banget. Baik dari jauh maupun dari deket.
  • Tipis. Sebelumnya selama lebih dari 5 tahun saya pakai dompet Pl*net Oce*n. Sengaja saya sensor biar merknya gak ketauan, hahaha. Jadi berasa banget tipisnya. Kalau pergi-pergi, nongkrong, maupun duduk di kantor nggak kerasa berat atau kerasa ada yang nempel di bokong. *eh
  • Kuat. Nah ini nih… Meskipun bahannya bisa dibilang menggunakan kertas, namun kertas yang dipakai adalah material kertas yang anti air dan anti sobek! Saya sudah berkali-kali dan ternyata memang begitu adanya. Percaya, deh!

Kekurangan

Kekurangan dari dompet ini adalah ketika temen ngeliat ini dompet —entah pas mau bayar makanan di warteg atau apa—, kita harus sedikit merelakan untuk meminjamkan dompet kita ini kepada temen. Plus ngasih sedikit penjelasan mengenai dompet ini. Aghh…

Itu aja sih.

 

Gimana, tertarik buat pake dompet ginian? Atau malah kalian lebih duluan make? hehe. Kasih tahu pendapatnya di kotak komentar, ya!

Update

Dompet ini sudah saya pakai satu tahun lebih dan masih awet meski secara tampilan tidak lagi terlihat baru, tapi justru itu yang bikin kesan vintage-nya lebih kental.

16 Comments

  1. Yang motif shaby chic ada nggak 😁

  2. berasa kayak amplop gitu ya?? tapi keren,,

  3. Walah. Kalok diliat emak bisa-bisa diambil buat ngasih pas kondangan!

  4. daerah jawa timur ada yang jual ndak kak

  5. dimna bwt pesannya. ada nomor WA nya gk

  6. sayang lapisannya kekelupas dalam jangka 6 bulanan

  7. fotonya kok gak dilengkapin sekalian, biar jelas kalo memang ada 5 slot nya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑