‘Agenda’ Rutinan

Eh ya, selamat berjuang buat kalian yang masih UN. *telat ngasih ucapan*

To Do ListYa yang namanya anak sekolah, pasti akrab dengan yang namanya ujian semester dan agenda setelahnya yaitu liburan penerimaan raport. Yepp… waktu masih SD dulu bahkan berlanjut hingga SMP sering banget kena demam dan flu rutinan beberapa hari sebelum pembagian raport. Bahkan orang tua juga sudah hafal dengan ‘agenda rutinan’ tersebut. Mereka bilang sih katanya karena stress, terlalu kepikiran hasil ujian. Padahal kayaknya biasa aja.

Bagusnya sih demam dan flu rutinan tersebut mulai hilang ketika duduk di bangku SMK. Mungkin karena di masa itu lebih banyak ‘kepikiran’ yang lainnya kali yah? Haha… entahlah.

Tapi ternyata bukan hanya saya yang mengalami kejadian rutinitas serupa, beberapa teman juga ada yang mengalaminya, seperti:

1. Diare menjelang liburan sekolah berakhir

Dia dulu anak pesantren, jadi pulang ke rumah mungkin hanya setengah tahun sekali. Dan hampir bisa dipastikan (menurut pengakuannya) menjelang masa liburan berakhir dan akan kembali lagi ke pesantren pasti ada ‘acara’ kena diare dulu selama beberapa hari.

Dan ‘agenda rutinan’ ini berlangsung hingga saat dia bekerja (karena bekerjanya juga di pesantren), sampai akhirnya ‘agenda’ tersebut berhenti sendiri ketika dia sudah berumah tangga.

2.  Bisulan menjelang ujian

Yang ini agak absurd emang, kalau stress karena sesatu umumnya menyebabkan pusing atau apa. Tapi dia lebih memilih sakit yang lainnya, mungkin biar keliatan lebih hipster dikit kali ya?

Menurutnya, hampir bisa dipastikan setiap kali menjelang ujian, pasti dia bisulan. Tapi saya pribadi juga belum tahu, dimana letak pasti bisul tersebut (kurang kerjaan amat). Dan yang lebih parah lagi, meskipun dia sekarang sudah berumah tangga dan memiliki beberapa anak, bisulnya akan kambuh ketika sang anak akan ujian. Waah, benar-benar ada ikatan batin rupanya.

Itu baru 2 teman doang yang saya tahu dan mereka juga cerita sendiri. Belum tahu deh kalau teman-teman yang lainnya.

Kalo kalian punya ‘agenda’ rutinan serupa juga, nggak? Share di kotak komentar ya… *kedipan mata a la Clairine*

5 Comments

  1. Dulu pas mau ujian, selalu aja sakit perut. Hahah.. Semacam alarm gitu deh. Padahal uda sarapan, eh malah melilit.

  2. Udah lama nggak main kesini, makin koplak aja nih bang Miftah hehehehe

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑