Beda Orang, Beda Pandangan

Minion PapercraftKemaren di sela-sela acara Pesantren Mandiri untuk PT Telkom yang kebetulan diselenggarakan di tempat saya bekerja, sambil menunggu jam waktu istirahat habis daripada tidur siang kebablasan, iseng-iseng di kantor saya membuat boneka minion.

Bukan dari kain, melainkan dari kertas yang dilipat atau bahasa kerennya papercraft. Jadi saya download polanya, kemudian saya print di kertas BC —yang biasa dipakai untuk cover proposal—, lalu saya potong bagian-perbagiannya dengan cutter sebelum akhirnya saya rangkai tanpa menggunakan lem sebagai alat perekatnya. 

Eh, ternyata banyak juga temen-temen kantor yang merhatiin minion yang saya buat, awalnya saya kira bakalan ditegur atau diapaa… gitu gegara tingkah saya yang emang kadang masih suka belum dewasa (jujur masih suka nonton doraemon di kantor kalau senggang, hehe).

Tapi ternyata mereka justru minta diberitahu cara pembuatannya, bahkan ada yang mengira kalau ini boneka saya dapet dari beli. Padahal kalau menurut saya ini bentuknya nggak bagus-bagus amat, sih.

Bukan cuma itu, ternyata mereka punya pandangan lain yang jauh lebih ‘maju’ daripada saya setelah melihat bahwa papercraft dapat dibuat dengan mudah. Mr. Ib, contohnya. Dia punya ide untuk membuat bisnis papercraft. Jadi, dia download semua polanya, lalu cetak seukuran kertas F4, kemudian dijual di warung istrinya untuk anak-anak SD. Keren kan?

Atau yang satunya lagi Mr. Ik , dia berencana untuk membuat papercraft  untuk ukuran jumbo, mungkin seukuran kardus rokok, “Buat mainan kalau-kalau keponakannya lagi maen kerumahnya pas liburan.” jelasnya. Haha.

Kalau saya sih, memandang sesuatu yang menarik ya cuman baru bisa berpikir buat gimana caranya itu sesuatu jadi nyenengin buat saya, gitu aja. Kalau kamu?

41 Comments

  1. kalo saya yang jelas jadi tertarik dan mau search pola pappercrft
    cocok buat blajar motorik anak neh…#sudut pandang saya

  2. Wiiii.. Bagus Bang, hasil papercraftnya
    Lha aku malah peyot ngga genah.. Zzzz.. Ngga bisa rapi ih. Sebel deh

  3. Mr. Ib itu berjiwa bisnis banget yaa… lihai ngeliat peluang bisnis.

  4. Wuih, bisa jadi peluang bisnis nih

  5. wah mas,,keren itu,,akupun pengen banget niru,,kalau nggak keberatan aku minta polanya donk,,aku pengen buat juga di waktu nggak ada kerjaan di kantor nih,,,

  6. lucu nih, bisa dijadikan souvenir

  7. wah kalau saya dikasi kertas seperti itu maksimal udah buat kapal aja hehe

    salam kenal

  8. Betul sekali beda orang beda pula pandangannya

  9. kalo polanya berlisensi gratis, bolehlah nyoba buat.hohoho

  10. hehehe mainan kayak gitu emang menyenangkan….
    dulu q buat gundam, kalo hasilnya bagus laku mahal..

  11. Hoho.. keren tuh kang. Aku dulu sempet bikin papercraft bis. Polanya bikin sendiri. Yah walaupun hasilnya nggak rapih-rapih amat, lumayan lah buat memuaskan diri sendiri

  12. bagus buat kreatifitas anak nih

  13. papercraft. salah satu obyek mungil yang sangat bagus bila difoto, sayang sampai sekarang saya belum pernah motret papercraft, hehehehe

  14. kayaknya kudu ditiru nih lumayan buat merangsang otak (young children’s cognitive ) anak saya yang usia TK, hehe,,,

  15. Bagus, lhoo…
    Pengen ah ngedonlod untuk latihan anak.
    Pola itu didonlod lalu diaplikasikan ke papercraft ya? Mata dan mulutnya bagaimana. Digambar?

  16. Biasanya yang belum dewasa itu emang keren kok #eh, soalnya kalau mau buat sesuatu itu spontanious. Dan sesuatu yang dibuat secara spontan biasanya jadi ide kreatif…. Lihat aja pengusaha2 muda sekarang ini, kreatif2 banget. Sudut pandang saya aja sih

  17. papercraft minion itu adaptasi dari Danbo bukan? saya pernah buat 3 tahun lalu

  18. santoso tewas kang, alhamdulillah. Raider kostrad emang debes.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑