Keyboardku Sayang, Keyboardku Malang

DSCN0982

Sekitar 1,5 tahun sudah keyboard kesayangan ini menemani aktifitas saya di kantor sehari-hari, mulai dari mengerjakan desain grafis, membuat program aplikasi, mengedit video, hingga menulis postingan blog dan bermain game terutama the sims 3 dan second life. Bisa dipastikan hampir setiap hari keyboard tersebut ‘bercumbu’ dengan jari-jemari saya.

Namun siang tadi (Ahad, 23/2) keyboard Logitech Classic K100 tersebut menunjukkan gejala-gejala tidak sehatnya, yakni tombol CTRL yang sering kali tidak bisa digunakan. Hal tersebut saya rasakan ketika saya sedang iseng-iseng membuat icon minimalis berbayang (istilah kerennya apa, nggak tau), yaitu re-desain logo Google Spreadseet dan gambar bom. Saya coba untuk memencet CTRL + Z, namun selalu gagal melakukan operasi undo. 

Ini yang saya buat siang tadi

Ini yang saya buat siang tadi

Dugaan kuat saya siang tadi adalah kesalahan terdapat pada software CorelDRAW (bajakan)-nya, namun setelah saya teliti lebih lanjut dengan menggunakan checker keyboard online hasilnya ternyata di luar dugaan, justru keyboard saya lah yang bermasalah, dan bukan hanya dua tombol CTRL namun juga ada beberapa tombol yang lain yang rusak.

Yah, begitu lah. Nasib naas telah menimpa keyboard saya, dan mau tak mau memang harus diganti dengan yang lain. Oh K100, jasamu tak ‘kan pernah tergantikan, namamu tak ‘kan pernah kulupakan. Keyboardku sayang, keyboardku malang.:(

12 Komentar

  1. Turut berduka cita Fin. Ngerti banget rasanya berpisah sama sparepart komputer kesayangan kita. Gw dulu bahkan sampe bawa cpu tua jaman kuliah 3kali bolak-balik jakarta-surabaya.

  2. Beli baruuuu.. Heheh.. Uda terlanjur enak dipake ya, Bang. Tapi yang jenis gitu masih ada ngga?

    Oh ya, aku juga ikutan ngecheck keyboard laptop nih. Ngga ada yang rusak syukurnya

  3. Keyboard yang saya pakai rata-rata cuma berusia 3 tahun saja, padahal hanya dipakai pada pekerjaan standar2 saja… Mungkin karena saya beli yang harganya murah…

  4. keyboard bukannya skrg udah murah ya?
    eh tetep mahal ya? :)) *ga paham harga*

  5. Iya klo udah cocok susah yah buat pindah ke lain hati

  6. WAAAAAAAAAH…
    aku mengenali keyboard logitech itu. soalnya sama dengan yg aku pakai wkwkwkwk
    Dulu belinya sepaket dengan mousenya

Tinggalkan Balasan

Santai saja, alamat email Anda tidak akan saya publikasikan.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑