Batal Potong Rambut

SPBU PERTAMINA

Eh, koq gambarnya nggak nyambung gini?

Jujur meskipun saya suka dengan rambut panjang saya, tapi kayaknya nggak betah gitu kalo terus-terusan beraktifitas kayak gini. Rasanya ada yang menghambat, poni yang kadang menutupi mata terkadang juga membuat mata menjadi gatal. Belum lagi musti kibas-kibas buat ngerapiin rambut yang terurai panjang. (kalo yang terakhir itu bo’ong, ok. hehe)

Mungkin kalau ada kontes rambut terpanjang se-asrama, saya juara pertama kali yah. Selain faktor berhemat, alasan saya nggak potong-potong rambut juga karena nggak ada kewajiban buat memliki rambut pendek. Beda ketika dulu masih SMK, panjang dikit langsung ditegur guru BK. Entah berapa kali dulu pernah masuk kantor BK, padahal saya termasuk anak yang baik-baik, dan jaman dulu (padahal baru 2 tahun yang lalu) BK kesannya serem gimana-gimanaa gitu. Berada di ruang BK rasanya seperti duduk di tengah-tengah meja interogasi. Njirr… serem…

Kembali ke topik (kenapa jadi melenceng dari judul gini?), jadi tadi sudah siap-siap, bahkan sebelumnya sudah saya tulis di Google Calendar perihal prosesi pemotongan rambut. Rencananya pukul 4 sepulang kantor sih. Ya sudah, pulang kantor langsung ke asrama, ganti kaos oblong (celana dan sempak masih tetep). Dan melangkahlah kaki ini hingga ke pom bensin.

Pom bensin? Bukan mau beli bensin tapi mau ngambil uang di ATM’nya, maklum jarang banget pegang uang banyak. Jadi gini deh. Lagian pegang uang banyak-banyak untuk apa? Toh makan – tidur – Internet dan tagihan ponsel dibayar sama kantor, hehe. Pas masukkin kartu ke lobang ATM (jangan dibayangin macem-macem), eh… itu kartu keluar lagi, masukkin lagi… eh, keluar lagi. Apanya yang salah?

Terus saya pelototin tulisan yang ada di layar. Ooh… ternyata, lagi di-maintenis. Pantesan. Walhasil, prosesi —sakral— potong rambut pun dibatalkan dengan sempurna.

Ket: Gambar dicaplok dari http://www.sindotrijaya.com/

4 Komentar

  1. Emang sepanjang apa toh fin? Jadi penasaran gw. Kalo kayak gitu mungkin emang lebih baik dirimu berambut panjang..

  2. pake bando aja biar tambah cantik

Tinggalkan Balasan

Santai saja, alamat email Anda tidak akan saya publikasikan.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑