“Kerja dimana?”

Kalo BBM-an atau Whatsapp-an sama temen lama, pertanyaan yang paaaaling mainsetrum mainstream adalah “Eh, dimana sekarang?” Saya jawab aja, “Di Salatiga” (Soalnya kalau nyebut Tengaran juga ga bakalan paham mereka).

Kemudian pasti berikutnya juga ditanya “Kuliah?” Biasanya saya jawab dengan “Belum, Baru kerja. Doakan saja biar bisa kuliah.”

“Amin… Emang kerja dimana sekarang?”

“Di Pesantren.”

Dan…
pasti kebanyakan dari mereka kaget ketika mendengar jawaban tersebut. Beberapa berkata “Masa kayak kamu bisa kerja di Pesantren?” Whaatt…??? Itu kalimat pertanyaan maksudnya apa, emangnya keliatan banget ya, dari mukanya kalo berlumuran dosa?

Dan lagi kadang juga ada yang bilang “Enak yaa… udah kerja.” Eh, tong. Saya justru pengennya kuliah kali.

Tapi nggak masalah, itu lah proses perjalanan hidup (katanya), kadang ada di bawah dan kadang pula nggak ke atas-ke atas.

6 Comments

  1. di tengaran ya ternyata? nenek saya di Ampel Boyolali. saya jg terdaftar penduduk sana, tp skrg stay jogja.
    salam kenal

  2. Memang ya…manusia kagak ada puasnya…,hehehehe

  3. oh, neng Tengaran toh Pin.
    kirain neng endi, , ,

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑