Kejadian yang Bisa Mengubah Kebiasaan

air-minum-segarKejadian ini terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu dan saya alami sendiri tanpa rekayasa. Ceritanya gini, selesai nonton TV —waktu itu mungkin sekitar jam 10 atau 11 malam— karena memang saya dari kecil suka nonton film, hehe. Saya berniat untuk ke belakang guna mengobati rasa haus yang lama ditahan selama film berlangsung.

Sesampainya di dapur saya lihat di depan tempat air (dulu belum musim dispenser atau p*re it yang telah di uji di ITB dan IPB), saya lihat ada sekitar 1/3 air yang tersisa di dalam gelas. Tanpa ragu saya minum. Namun apa kemudian? Tanpa ini-itu saya langsung lari ke kamar mandi dan berusaha memuntahkan seluruh air yang masih tersisa di mulut.

Apa sebab? Selain rasa dan bau dari air tadi yang super duper aneh + nggak enak, saya duga (dan dugaan saya sangat kuat) air tersebut merupakan air (maaf) kencing binatang entah tikus atau apa saya kurang paham, karena penelitian saya belum sampai sejauh itu.

Masih geli sendiri kadang kalo keinget, apalagi waktu umi saya melihatnya dengan penuh kebingungan dan bertanya-tanya kala itu “Ada apa? Kenapa?” dan seterusnya.

Sejak kejadian tersebut gelas untuk minum yang diletakkan di meja pasti dalam keadaan tertutup atau minimal dibalik posisinya. Takut-takut kalo ada bayi tikus ngompol di gelas lagi.

Kalo kalian, kejadian apa yang pernah mengubah kebiasaan kalian sehari-hari? Share di sini, ya. 😀

Sumber gambar: http://pustaka.pu.go.id/

8 Comments

danirachmat 28 Januari 2014 Reply

Jadi geli bayanginnya.. Ueeek. Btw punya kebiasaan juga kalo gelas udah ditinggal semalem apapun yang ada di dalemnya kudu dibuang dulu..

Miftah Afina 28 Januari 2014 Reply

Memang seharusnya begitu sih.

ivanprakasa 28 Januari 2014 Reply

huahaha…. air kencing tikus ya… hihihi 😛 *numpang ketawa

Miftah Afina 28 Januari 2014 Reply

Dugaan saya sih gitu.

lindaleenk 29 Januari 2014 Reply

:$
*berusaha ga membayangkan

Miftah Afina 29 Januari 2014 Reply

Biasanya yang berusaha gitu malah jadi kebayang-bayang.

cK 9 Februari 2014 Reply

Mungkin itu adalah cuka. Mungkin… *berusaha menghibur*

Miftah Afina 9 Februari 2014 Reply

Cuka? Chuka bandung, maksudnya? Hehe

Tinggalkan Balasan