Jika ditanya lebih penting uang atau kesehatan? Mungkin dalam hati banyak yang menjawab “kesehatan”, meskipun pada praktiknya lebih mengutamakan uang. Dan saya mengalaminya sendiri, beberapa hari terakhir saya memang agak kurang fit, dimulai dari batuk hingga sariawan, mungkin itu karena cuaca ekstrim disini.

Alhamdulillah kemarin lusa saya mendapat order untuk membuat sebuah website milik orang Wonogiri, dan saya kerjakan seketika itu juga. Sepulang kerja pasti saya kerjakan dan kadang saya lanjut hingga bel tidur nyaring terdengar. Namun pekerjaan terganggu setelah pagi tadi saya bangun dari tidur merasakan ada yang aneh dengan hidung ini. Ya, lobang hidung saya mampat satu! Dan itu terjadi ketika batuk sudah mereda.

Padahal ada acara renang ke muncul besok pagi, entah akan tetap ikut atau tidak. Yang jelas mungkin nanti malam untuk sementara belum bisa melanjutkan pembuatan website. Dan mungkin juga selesainya website tersebut akan sedikit melenceng dari deadline seharusnya.

Penyebabnya?

Penyebabnya belum dapat diketahui secara pasti karena sedang dalam proses penyelidikan, namun diduga kuat ada 2 faktor yang sangat berperan penting di sini yakni jendela kamar yang semalaman lupa saya tutup, dan susu dingin yang saya minum setelah makan malam.