Karena beberapa postingan banyak membahas tentang kamar mandi, maka untuk mempermudah dan memperjelas saya buatkan serialnya saja.

Pada postingan sebelum-sebelumnya telah dibahas tentang beberapa kelompok/golongan manusia yang dibagi berdasarkan jumlah mandinya dalam sehari. Kali ini saya ingin memberikan kisah tentang cara baru membersihkan badan, yakni dengan menggunakan odol (pasta gigi, -red).

Odol ini dalam kehidupan normal dipakai untuk membantu membersihkan gigi-gigi kita dari sisa-sisa makanan (baca: gudel) ataupun kuman-kuman yang bersarang di gigi kita.

Akan tetapi beberapa orang, memakainya untuk sesuatu yang lain. Tepat, mandi. Odol dipakai untuk menggantikan posisi sabun sebagai bahan pembersih tubuh.

Fakta ini pertamakali (versi saya) terungkap pagi tadi. Seorang rekan kerja saya mengatakan bahwa dulu ketika masih bekerja di dunia per-film-an banyak teman kerjanya yang mandi dengan menggunakan odol. Beliau juga menuturkan “Banyak juga diantara adalah artis-artis”.

“Kebanyakan melakukan seperti itu karena merasa lebih segar jika mandi menggunakan odol.”, Lanjut rekan yang dahulu bekerja menjadi asisten sutradara ini.

Memang jika dipikir secara logika, dengan kandungan mentholnya, odol lebih dapat menyegarkan tubuh jika dibandingkan dengan menggunakan sabun konvensional.

Sambungnya, “Biasanya odol yang dipakai seperti *menyebutkan merk odol gel*.”