Kisah Botol Mirai Ocha

“Mirai Ocha, ocha yang bikin ganbatte”, begitu kira-kira kalimat yang sering kita dengar dari sebuah iklan minuman beralkohol botol —sebelum akhirnya saya mengetahui bahwa isinya adalah teh—. Dan mungkin sampai saat ini banyak dari kita yang belum mengerti maksud kalimat yang sering kita dengar tersebut.

Botol Mirai Ocha

Botol Mirai Ocha

Apalagi saya, lebih parah lagi. Pada awal-awal kemunculan iklan tersebut, saya melihat terdapat tulisan yang kurang etis untuk ditampilkan pada label sebuah minuman botol. “ASU” (anjing, -red), begitu bunyinya.

Dengan pemikiran sempit saya menyangka bahwa tulisan pada botol minuman teh yang tersedia dalam rasa bunga sakura tersebut merupakan tulisan “ASU”, hingga akhirnya memutuskan untuk membelinya sendiri di salah satu minimarket —dengan penuh rasa penasaran— agar bisa secara langsung melihat dan menelaah tulisan tersebut.

UPDATE

Mohon maaf, postingan ini diblur dengan tujuan agar tidak dibaca, karena ditakutkan akan menjadi fitnah. Adapun maksud sebelumnya untuk membuat postingan ini hanyalah untuk bercandaan semata. Dan saya sebelum memposting tulisan ini juga sudah tahu kalau itu tulisan jepang.

2 Comments

  1. Rahmawati Taqwa Spespatri

    15 Januari 2014 at 09:52

    hah??? nggak bisa kebaca??? jangan di blur dong

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

© 2017 Miftah Afina

Theme by Anders NorénUp ↑